Gotong Royong Wujudkan Talud

Glonggong - Gotong royong telah menjadi nilai budaya yang mengakar dalam kehidupan masyarakat desa. Salah satu wujud gotong royong yang masih terlihat dalam kehidupan masyarakat Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, adalah dengan membangun talud di Dusun Bandung Rejo.

Dengan bergotong royong antar warga dusun di Desa Glonggong, pembangunan talud yang telah dimulai sejak Juli 2017 bisa segera rampung. Talud jalan itu dibangununtuk memperlancar akses menuju Desa Glonggong. Jalan desa itu telahrusak sehingga harus dibangun talud. Pembangunan talud jalan tersebut menggunakan alokasi dana desa. 

Masyarakat berharap pembangunan infrastruktur dapat memacu roda ekonomi dan pertanian. Jika alur distribusi hasil pertanian lancar, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat punakan meningkat.

Kegiatan kerja bakti pembangunan talud diawali dengan musyawarah desa. Melalui musyawarah tersebut, warga desa sepakat membangun talud sebagai prioritas pembangunan.

Proses perencanaan pembangunan talud dilakukan secara bertahap. Warga memilih talud di jalan mana yang akan lebih dulu dibangun. Pemilihan itu sesuai dengan kondisi talud yang ada.

Berita Terkini
Kartu Tani Sejahterakan Petani
Kamis 31 Agustus 2017
Warga Merancang Pembangunan Desa
Kamis 31 Agustus 2017
Lelang Bengkok untuk Kas Desa
Kamis 31 Agustus 2017