Warga Merancang Pembangunan Desa

Glonggong - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) menjadi ruang penampung aspirasi warga desa untuk turut merencanakan program pembangunan desa.

RKP Desa juga merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja,dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Warga Desa Glonggong juga diajak berpartisipasi dalam Musrengbangdes di Balai Desa Glonggong (27/12017). Musyawarah tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua rukun tetangga (RT), ketua rukun warga (RW), BPD, dan perangkat desa.

Musrenbang menghasilkan beberapa kesepakatan untuk rencana pembangunan desa pada tahun 2018. Diantaranya, Bidang Sarana dan Prasarana meliputi pembangunan drainase dari perempatan Nogosari hingga sungai Putat Keyongan, pembangunan trotoar jalan Kecamatan Nogosari sampai Kantor Desa Glonggong, pembangunan jembatan penghubung Desa Glonggong dengan Desa Sempu Kecamatan Andong. Dibahas pula kesepakatan tentang simpan pinjam, sumur pantai, dan penangkaran burung lovebird. Dibidang sosial budaya dihabas perencanaan PMT Posyandu Balita, Lansia,dan Kelas Ibu Hamil, transport kader Posyandu, pembentukan bank darah, bank sampah, sarana dan prasarana pemantauan jentik berkala, serta bantuan jamban sehat.

Untuk tahun 2017, Pemerintah Desa Glonggong bersama warga sedang bergotong royong mengerjakan pembangunan talud Dusun Rejosari RT006 dan RT005, Bandung Rejo, Jangkungan, Ngasemsari, Gantiwarno, dan Bandung Rejo.

Berita Terkini
Kartu Tani Sejahterakan Petani
Kamis 31 Agustus 2017
Warga Merancang Pembangunan Desa
Kamis 31 Agustus 2017
Lelang Bengkok untuk Kas Desa
Kamis 31 Agustus 2017