Posyandu Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

Glonggong - Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang diselenggarakan dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan dibantu petugas kesehatan.

Posyandu juga memberikan vaksinasi sertamakanan suplemen kepada bayi dan balita. Posyandu menjadi media deteksi dini kasus-kasus kekurangan gizi pada bayi dan balita. Tempat pelaksanaan pelayanan program terpadu berada di balai dusun, balai kelurahan, rukun warga (RW), dan sebagainya.

Posyandu dimulai terutama untuk melayani balita dan orang lanjut usia. Begitu juga dengan Posyandu di Desa Glonggong yang dikelompokkan menjadi dua Posyandu, yaitu Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Hingga saat ini, Posyandu masih terus berjalan dengan membuat beberapa program kesehatan.

Desa Glonggong memiliki enam lokasi Posyandu. Masing-masing rukun tetangga (RT) mempunyai Posyandu  yang diadakan setiap bulan sekali. Dengan mengikuti Posyandu balita, ibu mendapatkan wawasan tentang kesehatan, gizi, dan serta stimulasi dan perkembangan anak.

Berita Terkini
Kartu Tani Sejahterakan Petani
Kamis 31 Agustus 2017
Warga Merancang Pembangunan Desa
Kamis 31 Agustus 2017
Lelang Bengkok untuk Kas Desa
Kamis 31 Agustus 2017