Kartu Tani Sejahterakan Petani

Glonggong - Masyarakat Desa Glonggong mengikuti sosialisasi Kartu Tani yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk penyaluran pupuk bersubsidi.

Program Kartu Tani dicanangkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dengan tujuan agar pupuk bersubsidi yang diterima masyarakat lebih tepat sasaran. Kartu Tani diharapkan bisa berfungsi mengatur dan membatasi distribusi pupuk bersubsidi. Kartu Tani sebagai langkah untuk mengoptimalkan distribusi pupuk bersubsidi secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat mutu, tepat waktu, serta tepat tempat.

Dengan adanya Kartu Tani dapat menstabilkan harga komoditas pertanian pada saat terjadi lonjakan harga di pasar. Kartu Tani juga terhubung ke dalam sistem informasi pertanian Indonesia  (Sinpi)  yang tidak hanya memuat kebutuhan pupuk petani tetapi juga luas lahan hingga jenis komoditas yang ditanam.

Desa Glonggong menggelar sosialisasi Kartu Tani yang disampaikan oleh Dinas Pertanian Kecamatan Nogosari (22/3/2017). Kegiatan yang diikuti warga Desa Glonggong itu juga membahas persoalan-persoalan lain terkait pertanian.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Glonggong Tukijo mengungkapkan Sosialisasi Kartu Tani diperuntukkan bagi para petani di Desa Glonggong. Saat ini program Kartu Tani baru dalam tahap disosialisasikan dan dicanangkan. Nantinya, masyarakat akan menerima Kartu Tani, tapi pemerintah masih harus mendata warga. Warga yang tergabung dalam kelompok tani didata oleh kelompoknya kemudian diserahkan ke Pemerintah Desa Glonggong sebelum disampaikan ke pihak bank untuk diproses lebih lanjut.

Berita Terkini
Kartu Tani Sejahterakan Petani
Kamis 31 Agustus 2017
Warga Merancang Pembangunan Desa
Kamis 31 Agustus 2017
Lelang Bengkok untuk Kas Desa
Kamis 31 Agustus 2017